Header Ads

Cara Mengembalikan Foto dan Video yang Telah Dihapus di HP Xiomi

Pada zaman sekarang ini hampir semua orang memiliki telepon genggam atau biasa disebut HP. Bahkan anak sd sekalipun sudah pandai menggunakannya. Alhasil HP sudah menjadi hal yang tidak asing lagi bagi masyarakat dari golongan manapun.

Seringkali kita menggunakan HP tersebut sebagai tempat mengabadikan momen-momen yang telah ditangkap melalui kamera, entah itu momen bersama keluarga, sahabat, kerabat, atau bahkan suatu momen yang sangat langka sekali kita alami. Seringkali pula secara tidak sengaja ketika kita melihat kembali foto-foto tersebut, kemudian tertekan ikon delete. Seketika langsung terjadi penyeselan dalam diri kita.

Nah untuk itu, jika anda ingin mengetahui cara mengembalikan foto tersebut ke galeri pada HP Xiomi anda silahkan baca sampai selesai.

Jika biasanya pada laptop atau komputer kita terdapat Recycle Bin, maka di HP pun memiliki. Recycle Bin atau tempat sampah digunakan sebagai tempat penampungan file-file gambar atau video yang telah dihapus dari galeri sebelumnya. Kali ini kita akan coba mengembalikan foto atau video yang terhapus dari galeri. Langsung saja bagaimana cara mengembalikannya .

Pertama
   1. Pastikan HP yang kalian gunakan memiliki sambungan internet
   2. Buka aplikasi galeri pada HP
   3. Setelah galeri terbuka, kemudian tekan titik 3 dipojok kanas atas

mengembalikan foto dan video

   4. Tekan kolom pilihan tempat sampah

mengembalikan foto dan video

   5. Masukkan ID Mi Cloud kalian jika belum, kemudian langsung pilih foto dan video yang ingin
       kalian kembalikan
mengembalikan foto dan video

   6. Pilih dan tekan Recover, tunggu loading jika sedang mengunduh file yang direcoveri

mengembalikan foto dan video
   7. Jika selesai mengunduh, maka file tersebut akan muncul di galeri.


Jika dengan menggunakan cara tersebut ternyata masih belum bisa mengembalikan foto atau video kalian, mungkin kalian bisa menggunakan cara lain dengan menginstal aplikasi seperti, Xiomi Android Data Recovery, Photo Recovery, Restore Image, dan aplikasi lainnya.

Sekian. Semoga bermanfaat :)

Baca juga :
Cara Membuat Gambar 3D di CorelDraw

Tidak ada komentar